Senin | 16 Mei 2022 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Personil Polres Anambas Dibekali Pengetahuan Jalani Operasi Ketupat di Massa Pandemi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Anggota Polres Anambas mengikuti pelatihan pra Operasi Ketupat Seligi tahun 2022, Selasa, 26 April 2022 pagi.

Pelatihan ini dilakukan agar personil Polres Anambas mendapatkan bekal dan pengetahuan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat.

Selain itu, kegiatan ini juga bagian dari upaya Polres Anambas mewujudkan profesionalisme dan sinergitas saat Operasi Ketupat.

“Para personil kita berikan bekal agar optimal dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Kapolres Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti.

Disebutkannya, pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan Idul Fitri tahun ini dengan berkumpul bersama keluarga.

Dimana, katanya lebih jauh, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan di jalur-jalur lintasan perjalanan masyarakat yang mudik.

Hal itu, katanya, menyusul situasi Covid-19 di tanah air saat ini sudah mulai terkendali. Meski demikian, pandemi belum sepenuhnya selesai.

Disebutkannya, semua harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi Covid-19. Baik menjelang maupun pasca perayaan lebaran.

“Sehingga diperlukan langkah-langkah agar masyarakat aman dan sehat dari penularan virus tersebut dalam merayakan rangkaian Idul Fitri 1443 tahun ini,” ujarnya. (ropi)