Selasa | 24 Mei 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Satgas TMMD Giat Gotong Royong Bersama Warga

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), giat gotong royong bersama warga di RW 05, Dusun 3 Air Hitam, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Jumat, 22 April 2022.

Gotong royong digelar dalam rangka TMMD ke-113 yang pelaksanaannya akan dimulai pada 11 Mei s/d 09 Juni 2022 mendatang.

Anggota Satgas TMMD ke-113, Serda J. Sijabat mengatakan, 20 April s/d 10 Mei 2022, adalah tahap Pra TMMD. Jadi gotong royong dilakukan dalam rangka membersihkan sampah-sampah di lokasi yang akan menjadi target TMMD nanti.

“Kami bersihkan jalan dan meratakan tanah sebelum dilakukan pemasangan papan mal sekat body jalan,” ujar Sijabat.

Pada kesempatan tersebut, Sijabat mengatakan bahwa antusias masyarakat dalam melakukan gotong royong sangat tinggi. Sehingga area yang menjadi target pelaksanaan TMMD nanti mudah untuk dibersihkan.

“Alhamdulillah antusias warga pada Pra TMMD disini sangat tinggi,” ungkap J. Sijabat sembari membuang pelepah sawit.

Diutarakannya lagi bahwa TMMD merupakan salah satu cerminan budaya gotong royong dan juga sebagai wujud TNI ada untuk rakyat dan akan kembali ke rakyat.

“Mudah-mudahan melalui TMMD ini, semangat gotong royong yang menjadi salah satu tujuan pelaksanaan TMMD akan menjadi pengingat bagi masyarakat sehingga semangat gotong royong yang menjadi jadi diri dan budaya Bangsa Indonesia tak akan hilang ditelan waktu. Dan semoga TMMD ke 113 ini bermanfaat bagi kemajuan perekonomian masyarakat,” pungkas Sijabat. (juny)