Rabu | 25 Mei 2022 |
×

Pencarian

BATAM

Sekda Buka Serta Berikan Arahan pada Kegiatan Bimbingan Teknis dan Asistensi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Sekda buka sekaligus berikan arahan pada kegiatan Bimbingan Teknis dan Asistensi Peningkatan Akuntabilitas Kinerja di Lingkungan Pemko Batam bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kepri Aula Engku Hamidah Lantai 4 Kantor Walikota Batam, Jumat, 8 April 2022.

Jefridin menyampaikan hendaknya kegiatan ini dapat di ikuti dengan baik.

Pasalnya, sangat penting bagi penyelenggaraan pemerintahan. Terlebih sesuai arahan Wali Kota Batam Muhammad Rudi bahwa harus ada peningkatan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Pemko Batam.

“Target kita, sesuai arahan pak wali, nilai SAKIP Pemko Batam 2023 adalah A atau paling tidak BB,” ungkap Jefridin.

Seperti di ketahui, tim SAKIP Pemko Batam terdiri dari Bidang Perencanaan Kinerja, Pengukuran Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Evaluasi Internal. Jefridin meminta tim, supaya sesegera mungkin membuat pedoman pelaksanaan dan di legalkan serta di mutakhirkan.

Sekda buka sekaligus berikan arahan pada kegiatan Bimbingan Teknis dan Asistensi
“Tim SAKIP yang terdiri dari 4 bidang tersebut supaya berkoordinasi dengan seluruh Perangkat Daerah dan memastikan pelaksanaan 4 bidang tersebut di masing-masing Perangkat Daerah (PD),” ujar dia.

Jefridin menyebutkan, saat ini SAKIP Pemko Batam sudah di unggah dalam aplikasi e-SAKIP Reviu milik KemenPAN RB periode 30 Maret 2022. Untuk itu sebelum evaluator Nasional turun melakukan ‘table top examination’ supaya Tim SAKIP dan PD melakukan perbaikan-perbaikan yang di butuhkan.

“Saya harap masing-masing Pimpinan Perangkat Daerah supaya memahami, menguasai dan mempersiapkan presentasi pelaksanaan SAKIP di masing-masing PD,” harap dia.

Maka dari itu, Bimtek ini sangat penting untuk diikuti dengan sebaik mungkin. Kepada peserta, Jefridin berpesan agar dapat memanfaatkan kesempatan tersebut.

“Dari kesempatan bimtek ini, mudahan-mudahan bisa di dapatkan pemahaman yang lebih baik,” pungkasnya. (dhani)