Selasa | 17 Mei 2022 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Selalu Bermasalah, Kali Ini Fasilitas MotoGP Mandalika Lili Pintauli Siregar Dilaporkan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta –  Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Lili Pintauli Siregar selalu bermasalah.

Kali ini, Lili Pintauli Siregar dilaporkan ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK.

Lili Pintauli Siregar dilaporkan terkait atas dugaan menerima tiket fasilitas menonton MotoGP Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Pelaporan ini dibenarkan anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris.

Ia menyebut Dewas KPK sedang mempelajari pelaporan tersebut.

Pelaporan ini sudah terbit di pikiran-rakyat.com dengan judul Paling Sering Bermasalah, Lili Pintauli Kembali Dilaporkan ke Dewas KPK Diduga Terima Tiket MotoGP Mandalika

“Saat ini Dewas KPK sedang mempelajari pengaduan tersebut sesuai prosedur operasional baku yang berlaku,” ucap Haris.

Lili Pintauli diduga menerima fasilitas berupa tiket menonton MotoGP Mandalika pada Grandstand Premium Zona A-Red dan penginapan di Amber Lombok Beach Resort.

Untuk diketahui pada 30 Agustus 2021 lalu, Lili Pintauli terbukti bersalah melanggar kode etik terkait komunikasi dengan Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial yang tengah tersandung perkara.

Atas pelanggaran tersebut, Lili dijatuhi sanksi berupa pemotongan gaji sebesar 40 persen selama satu tahun.

Lili dinilai telah melanggar Pasal 4 Ayat 2 huruf b dan a Peraturan Dewas Nomor 02 tahun 2020 tentang Penegakan Kode Etik dan Pedoman Perilaku KPK.

Saat itu, Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) bahkan meminta Dewas KPK untuk memecat Lili Pantauli karena dianggap belum memenuhi rasa keadilan.(***)

Artikel ini telah terbit di mediakepri.co dengan judul Selalu Bermasalah, Kali Ini Fasilitas MotoGP Mandalika Lili Pintauli Siregar Dilaporkan