Rabu | 18 Mei 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Serahkan Bantuan Sembako, Acil Esyno : Ini Wujud Kebersamaan Terhadap Masyarakat

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Camat Bukit Batu, Acil Esyno, kembali menyerahkan bantuan sembako untuk 10 orang kaum dhuafa.

Penyerahan bantuan sembako kali ini dilakukan di Mesjid Al-Muhtadin, Desa Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Rabu, 13 April 2022.

Dalam sambutannya, Acil Esyno mengatakan bahwa penyerahan bantuan sembako tersebut sudah dilakukan sejak pertama kali digelarnya Safari Ramadhan di Desa Pangkalan Jambi pada 06 April 2022 yang lalu.

“Bantuan sembako ini kami bagikan untuk kaum dhuafa sejak pertama kali Safari Ramadhan digelar di Desa Pangkalan Jambi. Ini wujud kebersamaan kami terhadap masyarakat,” ujar Acil.

Pada kesempatan itu, Acil mengatakan bahwa Safari Ramadhan dilakukan dalam rangka mempererat ukhuwah Islamiah antar sesama umat muslim di Kecamatan Bukit Batu.

Dirinya juga menjelaskan tentang 8 program unggulan Bupati Bengkalis yang harus dilaksanakan dengan baik.

“Bupati Kasmarni telah mencanangkan program-program unggulan yang harus segera kita realisasikan dengan baik seperti penuntasan masalah kependudukan, pembangunan fisik di desa dan kelurahan melalui dana bermasa, penyediaan penyuluh agama di setiap kelurahan dan desa yang ada di Kabupaten Bengkalis dan lain sebagainya. Salah satu tujuan program unggulan ini adalah untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Bengkalis lebih bermartabat, maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Turut hadir bersama Camat Bukit Batu pada acara tersebut, Sekretaris Kecamatan, M. Ikhwan Syuhada, Kasi Tata Pemerintahan, Arief Effendi, Kasi Tramtibum Idrus, Kasubag Program, Efrizal, para staf dan honorer di lingkup Pemerintahan Kecamatan Bukit Batu.

Hadir juga Lurah Sungai Pakning, M. Abditiansyah, sejumlah Kepala UPT di Kecamatan Bukit Batu, Ketua LAMR Bukit Batu, Datuk H. Rusdi Ispandi, Ketua MKA LAMR Bukit Batu, Sofian, Ketua IPHI, Hasan Basri, Ketua MUI, Kepala Desa Sungai Selari, Baharum, Kepala Desa Pakning Asal, Jaswir, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bukit Batu, Andika, serta masyarakat setempat dan sejumlah pengurus dan jemaah Mesjid Al-Muhtadin. (juny)