Senin | 16 Mei 2022 |
×

Pencarian

NATUNA

Siap Dukung Penerbangan di Hari Minggu, Danlanud RSA : Masih Nunggu Kesiapan Maskapai

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Komandan Lanud Raden Sadjad (RSA), Kolonel Pnb Jajang Setiawan mendukung penuh rencana penambahan volume penerbangan dari dan ke Natuna pada hari Minggu.

“Kami dari pihak TNI AU sangat mendukung wacana penambahan jadwal penerbangan di hari Minggu,” ucapnya saat memantau Posko Mudik Lanud Raden Sadjad di Bandara Raden Sadjad, Ranai Kamis 28 April 2022.

Selain mempermudah akses bagi masyarakat, Danlanud juga mengatakan, penambahan volume penerbangan di hari Minggu diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan pariwisata di Kabupaten Natuna.

Untuk merealisasikan wacana tersebut, Danlanud menjelaskan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak bandara.

“Pihak bandara siap, kita juga siap,” ucap Danlanud.

Namun menurut Danlanud, keputusan penambahan volume penerbangan ada di tangan maskapai, mengingat bagi mereka murni bisnis, kalkulasi mereka diantaranya kesiapan pesawat.

“Pihak Wings dan Nam Air, mereka masih koordinasi dengan pusat, apakah siap atau tidak. Kita juga membuka untuk maskapai lain,” terang Danlanud.

Dukungan yang diberikan oleh pihak TNI AU, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, serta mendukung sektor pariwisata di Natuna, sehingga pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Natuan. (dan)