Rabu | 25 Mei 2022 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Terjaring OTT KPK, Bupati Bogor Ade Yasin Sempat Imbau Jajarannya Tolak Gratifikasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bogor – Tim Satgas KPK kembali melakukan giat operasi tangkap tangan (OTT). Kini lembaga anti rasuah tersebut mengamankan Bupati Bogor Ade Yasin beserta beberapa pihak dari BPK perwakilan Jabar, 26 April 2022.

Dalam keterangan singkatnya pada awak media Plt juru bicara KPK Ali Fikri membenarkan kabar terjaringnya orang nomor satu di Bogor tersebut.

“Benar, tadi malam sampai rabu 27 April 2022 pagi, KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jabar.” ujar Ali Fikri.

Diketahui, sebelumnya Ade Yasin dalam menjelang datangnya hari raya Idul Fitri, telah mengeluarkan Surat Edaran tentang upaya pencegahan tindak pidana korupsi di jajarannya.

Dalam Surat Edaran tersebut, Ade Yasin melarang pejabat, ASN, karyawan BUMD meminta atau memberi dan menerima gratifikasi yang dikaitkan dengan hari raya Idul Fitri.

Hingga saat ini KPK terus melakukan pemeriksaan secara intensif terkait OTT tersebut, perkembangan kasus yang tengah dihadapi Ade Yasin tersebut akan disampaikan dalam waktu 1×24 jam setelah penangkapan.(dodi)