Rabu | 18 Mei 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Tingkatkan Sinergi dan Koordinasi, Koramil Bengkalis Gelar Komsos

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Koramil 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis, menggelar komunikasi sosial (komsos) terhadap masyarakat di Desa Bantan Sari, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Selasa, 26 April 2022.

Komsos dilakukan oleh Sertu Mhd. Alimran dalam rangka meningkatkan sinergi dan koordinasi antara Pemerintahan Desa, TNI dan masyarakat setta menyampaikan tentang protokol kesehatan dan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113.

Selain itu, untuk membangun dan memastikan hubungan kerja sama yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan masyarakat serta para pemangku kepentingan sehingga menghasilkan karya yang bermanfaat dan berkualitas.

“Komsos ini untuk membangun sinergi dan meningkatkan koordinasi bersama masyarakat serta para pemangku kepentingan di Desa Bantan Sari sehingga tercipta hubungan yang harmonis,” ujar Mhd. Alimran.

Selanjutnya Mhd. Alimran mengatakan, sebagai tentara rakyat, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh rakyat Indonesia sebagai salah satu wujud pertahanan negara dan kemanunggalan.

Maka itu, jajaran TNI khususnya Koramil 01/Bengkalis senantiasa melakukan koordinasi dengan membangun komunikasi yang aktif dan produktif kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Mhd. Alimran juga tak henti-henti mengingatkan agar semua masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-harinya.

“Jangan sekalipun melalaikan prokes kapanpun dan dimanapun berada, mengingat Covid-19 masih ada. Patuhilah, demi keselamatan kita semua,” ungkapnya.

Terkait TMMD ke-113, lebih lanjut Mhd. Alimran menjelaskan bahwa pelaksanaannya akan dimulai pada 11 Mei s/d 09 Juni 2022 mendatang di Desa. Saat ini sudah dimulai Pra-TMMD di Desa Muara Basung dan Desa Semunai yang terletak di Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

“Mudah-mudahan melalui TMMD, dapat membantu menyelesaikan permasalahan pembangunan di desa-desa yang ada di Kabupaten Bengkalis,” pungkasnya. (juny)