Minggu | 22 Mei 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

TMMD di Pinggir, Kadus Beri Apresiasi dan Pinta Warganya Giat Membantu

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 2022 di Dusun Air Hitam, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, mendapat apresiasi dari Kepala Dusun III Air Hitam, Poso Dalimunthe.

Apresiasi tersebut disampaikan Poso Dalimunthe saat melakukan pengecekan terhadap warganya yang ikut bergotong royong bersama Satgas TMMD dalam pembangunan jalan di dusunnya.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya saya berikan kepada Kodim 0303/Bengkalis yang akan melaksanakan pembangunan jalan ini,” ujar Poso Dalimunthe, Sabtu, 23 April 2022.

Poso menjelaskan bahwa jalan yang akan dibangun oleh Satgas TMMD tersebut merupakan jalan yang dipergunakan warga untuk memobilisasi bahan pokok, salah satunya hasil pertanian.

“Kami bersyukur karena tahun ini, melalui TMMD Kodim Bengkalis, apa yang kami dambakan, akan segera bisa terwujud. Mudah-mudahan hal ini bisa memperlancar kegiatan ekonomi masyarakat ke depannya dan semua yang telah dilakukan khususnya oleh Satgas TMMD dapat bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Poso meminta kepada masyarakat agar terus membantu pembangunan jalan agar cepat selesai dan bisa dinikmati bersama, demi kelancaran transportasi anak-anak sekolah dan lain sebagainya.

“Maka dari itu setiap harinya akan ada sekitar 10 warga yang ikut membantu anggota Satgas TMMD di Dusun Air Hitam ini, agar saling membantu dalam segala hal, untuk memperlancar dan mempercepat pekerjaan ini,” pungkas Poso.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia H, melakukan pengecekan dan memberikan pengarahan kepada para prajuritnya serta warga yang ikut bergotong royong.

“TMMD merupakan salah satu program yang sangat positif dalam meningkatkan akselerasi dan percepatan pembangunan di pedesaan. Apalagi desa juga menjadi penyuplai bahan pangan bagi kebutuhan nasional. Maka itu percepatan pembangunan infrasturktur pedesaan terutama jalan, drainase dan lain sebagainya, menjadi prioritas dalam setiap pelaksanaan TMMD. Mudah-mudahan melalui TMMD percepatan pembangunan infrastruktur desa dapat terlaksana dengan baik dan dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat desa,” pungkasnya.