Kamis | 19 Mei 2022 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Wagub Kepri Resmikan Surau Aisyah binti Abu Bakar Natuna Dive Resort

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina meresmikan penggunaan Surau Aisyah binti Abu Bakar, Natuna Dive Resort (NDR), Sepempang, Rabu 6 April 2022.

Peresmian penggunaan surau tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wagub Kepri yang juga merupakan istri dari Walikota Batam, H. M. Rudi ini.

Marlin Agustina sangat mengapresiasi keberadaan surau yang berada dalam komplek NDR, selain sebagai pendukung, juga menjadi sarana syiar islam bagi masyarakat sekitar.

“Sebuah kehormatan bagi saya, diberi kesempatan untuk meresmikan penggunaan surau yang indah ini,” ucap Marlin setelah melaksanakan shalat Magrib berjamaah di Surau Aisyah binti Abu Bakar.

Natuna Dive Resort selalu menjadi tempat menginap Wagub apabila melakukan kunjungan di Kabupaten Natuna, baginya NDR tidak hanya sekedar resort, namun juga ikon Natuna yang harus terus dipromosikan.

Saat meresmikan Surau Aisyah binti Abu Bakar, Marlin datang bersama beberapa kepala OPD Pemprov Kepri dan Ketua MUI Kota Batam, K.H. Luqman Rifai.

Sementara itu pihak managemen NDR, Bobby Rozano mengatakan, selama bulan Ramadhan NDR mendatangkan Imam dari Universitas Al Azhar Kairo, Imam Ustadz Muhammad Adriyan Hidayat Al Hafidz

Bobby bersyukur, sejak kedatangan Imam Ustadz Muhammad Adriyan Hidayat, banyak anak-anak di sekitar NDR yang belajar Al Quran, bahkan sebagian dari mereka merupakan calon peserta MTQ Tingkat Kabupaten.

“Alhamdulillah anak-anak sini sangat antusias, belajar sama Ustadz,” ungkapnya.

Surau yang dibangun, menurut Bobby tidak hanya diperuntukan bagi tamu dan karyawan saja akan tetapi terbuka bagi masyarakat umum.

Kedatangan Wagub Kepulauan Riau di Kabupaten Natuna dalam rangka kegiatan Syafari Ramadhan dan akan melaksanakan terawih di Mesjid Agung Natuna. (dan)