Selasa | 17 Mei 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Walau Puasa, Koramil Tebing Tinggi Tetap Aktif Patroli Prokes

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti – Walaupun dalam suasana puasa, Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis, tetap aktif melakukan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) bersama Satgas Covid-19 di Jalan Merdeka dan Jalan Tengku Umar, Kelurahan Selat Panjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu, 17 April 2022.

Babinsa Selat Panjang Kota, Serda Irvan S mengatakan bahwa patroli yang dilakukan bersama rekannya Serda Herman S dan Satgas Covid-19 Kecamatan Tebing Tinggi tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan dan mematuhi prokes.

Pada kesempatan itu, bersama rekan dan tim, Irvan menghentikan setiap warga yang kedapatan melalaikan prokes untuk didata dan diberi peringatan.

“Warga yang tidak pakai masker kami hentikan, lalu dicatat datanya dan diberi peringatan serta nasehat agar ke depannya tidak lalai lagi. Ini demi keselamatan bersama,” ujar Irvan.

Irvan mengatakan, pada kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan warga bahwa varian baru Covid-19 sudah ada, yakni Omicron. Maka itu, kepatuhan masyarakat dalam menerapkan prokes harus lebih ditingkatkan guna mencegah penularan dan penyebarannya.

“Mudah-mudahan pemahaman warga tentang manfaat prokes terhadap pencegahan Covid-19 akan semakin maksimal sehingga tingkat kepatuhan untuk menerapkannya akan semakin menigkat pula,” pungkas Irvan. (juny)