Kamis | 19 Mei 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Wujud Rasa Peduli, Satgas TMMD Bantu Warga Lalui Jalan Berlumpur

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari Kodim 0303 Bengkalis aktif membantu warga kala melintas di Jalan Sekolah, Dusun III Air Hitam, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Selasa, 26 April 2022.

Warga yang berkendara di jalan sekolah tampak kewalahan melintasi medan berkubang lumpur, keadaan diperparah lantaran hujan yang mengguyur wilayah itu, sehingga kondisi jalan makin licin dan cukup berbahaya.

“Kami bersiap di lokasi Jalan Sekolah jika sewaktu-waktu dibutuhkan warga,” ujar Pasilog Kodimn 0303/Bengkalis, Lettu. Inf. Ucok Doni Samosir.

Ucok mengatakan bahwa Jalan Sekolah yang digunakan warga untuk pergi dan pulang sekolah memang kondisinya sangat parah sehingga sukit dilalui

Maka itu, sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, dirinya bersama Satgas TMMD membantu warga terutama anak sekolah yang kesulitan melintas.

“Mudah-mudahan setelah nanti kita perbaiki melalui Program TMMD, jalan ini tidak lagi sulit dilalui sehingga masyarakat akan lebih aman melintas tanpa harus khawatir akan terkendala,” pungkasnya.

Terkait hal itu, Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia H turut bersemangat. Dikatakannya, mental seorang prajurit haruslah tangguh dan berdedikasi penuh untuk melayani masyarakat.

“Kalau mau bantu masyarakat di lapangan, tak perlu harus izin le saya. Berikan bantuan dan pelayanan secepatnya, jangan malah dilihat-lihat saja. Justru saya senang prajurit yang begitu, harus cekatan. Kalau ada warga yang kesusahan segera dibantu, karena hal itu sudah jadi tanggung jawab kita bersama,” tegas Dandim mengapresiasi.

Tampak hadir di lokasi TMMD tersebut, Pasandi Kodim Bengkalis, Letda R Sinaga serta Satgas TMMD dari Kodim 0303/Bengkalis. (juny)