Kamis | 26 Mei 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Aktif Patroli, Koramil Bengkalis Ingatkan Warga Jangan Bakar Lahan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Jajaran Koramil 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis, mengingatkan kepada warga binaannya agar tidak membakar lahan maupun hutan yang ada di wilayah teritorialnya.

Hal itu disampaikan oleh Serda Armansyah disela-sela pelaksanaan patroli pencegahan kebakaran lahan dan hutan (karlahut) bersama rekannya, Serda A. Zamzuri dan Pratu T. Silaban serta Masyarakat Peduli Api (MPA), di wilayah Desa Ulu Pulau, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Sabtu, 07 Mei 2022.

Armansyah mengatakan bahwa membakar lahan maupun hutan dapat mengakibatkan kebakaran dan ada sanksi hukumnya. Maka itu, dirinya berharap agar warga tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Jangan buka lahan dengan membakar, sangat beresiko terjadinya karlahut, di samping itu, ada sanksi pidananya. Lestarikan hutan dengan tidak membakar lahan yang ada,” ujarnya.

Selanjutnya Armansyah mengatakan bahwa hutan merupakan paru-paru dunia, maka itu menjaga kelestariannya merupakan tanggung jawab bersama.

“Mari kita jaga kelestarian hutan demi masa depan anak bangsa ke depan dengan saling bekerja sama dan meningkatkan koordinasi antar semua instansi dan stake holder serta masyarakat di seluruh wilayah Kecamatan Bantan pada khususnya,” pungkas Armansyah.

Patroli sekaligus sosialisasi berjalan lancar, keadaan lahan dan hutan aman dan kondusif. (juny)