Senin | 16 Mei 2022 |
×

Pencarian

HIBURAN

Al Ghazali Paparkan Kondisi Maia Estianty Pasca Operasi Pengangkatan Batu Empedu

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta –  Belum lama ini, Maia Estianty sempat menjalani operasi pengangkatan batu empedu.

Diketahui ada 5 batu empedu bersarang di tubuh istri Irwan Mussry itu.

Kini Maia Estianty sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumah setelah dirawat intensif di rumah sakit.

Putra sulungnya, Ahmad Al Ghazali Kohler membeberkan kondisi terkini sang ibunda.

“Alhamdulillah sehat, Alhamdulillah membaik,” kata Al Ghazali Kamis, 12 Mei 2022.

Putra pertama Maia Estianty dan Ahmad Dhani itu mengungkapkan ibundanya sempat merasakan ngilu pasca operasi.

Namun, menurutnya hal itu wajar dan bisa jadi efek dari operasi yang dilakukan.

“Kemarin pas terakhir ke rumah itu masih ada ngilu-ngilu dikit.”

“Cuman itu ya efek samping dari operasinya itu,” tuturnya.

Meski telah menjalani operasi batu empedu pada 22 April 2022, kondisi fisik Maia Estianty semakin membaik.

Bahkan, menurut Al Ghazali, sang ibunda bisa merayakan momen Idul Fitri selama proses pemulihan.

“Kondisi fisik aman, kemarin udah lebaran bareng, udah kuat, udah berdiri terus.”

“Maksudnya udah happy, udah biasa kaya orang normal aja sih,” bebernya.

Al Ghazali mengungkapkan pantangan yang harus dihindari oleh sang bunda.

“Pantangannya mungkin apa ya?,” tutur Al Ghazali.

“Aku nggak tau ya kalau secara medis kan dulu nggak boleh makan lemak dan sekarang kan empedunya sudah diangkat.”

“Paling yang nggak boleh banyak-banyak lemak dan kafein,” imbuhnya.

Sebagai anak sulung, Al Ghazali lebih protektif dalam menjaga kesehatan Maia Estianty.

Termasuk memperingatkan sang ibunda agar tak banyak mengonsumsi kafein.

“Iya dong harus juga, bunda kan ngopinya keras banget. Sehari bisa dua kali sehari atau tiga kali.”

“Sekarang ngopi juga harus ditahan dulu pokoknya aku harus jaga bunda,” papar Al Ghazali. (***)

Sumber: tribunnews.com