Rabu | 25 Mei 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Giat Patroli, Koramil Sabak Auh Jaga Kawasan Lahan dan Hutan Tetap Bebas Kebakaran

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak — Koramil 06/Pwk Sabak Auh, Kodim 0322/Siak, giat patroli pencegahan kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di wilayah Desa Jari Baru, Kecamatan Bunga Raya, Kebupaten Siak, Senin, 02 Mei 2022.

Patroli dilakukan bersama Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Jari Baru dalam rangka menjaga agar wilayah tetap bebas karlahut.

“Patroli ini untuk menjaga agar lahan dan hutan bebas dari kebakaran. Ini merupakan upaya menjaga kelestarian hutan,” ujar Serma Adam MB.

Agar wilayah tetap bebas karlahut, lebih lanjut Adam MB mengatakan bahwa dirinya bersama MPA melakukan pemantauan titik api di kawasan rawan kebakaran. Jika ada, akan segera ditindak lanjuti sebelum menjadi bencana.

Selain itu, Adam MB juga mengimbau kepada setiap warga agar tidak membakar lahan maupun hutan yang ada.

“Mari jaga kawasan lahan dan hutan kita dari kebakaran dengan meningkatkan kerja sama dan koordinasi agar lahan dan hutan yang ada tetap lestari. Jangan membakarnya dan segera laporkan jika menemukan hot spot maupun oknum yang membakar lahan mauoun hutan agar dapat segera ditindak lanjuti guna mencegah karlahut,” pungkasnya.

Patroli dan sosialisasi berjalan tertib dan lancar. Keadaan lahan dan hutan selama kegiatan berlangsung, tetap aman dan kondusif. (juny)