Selasa | 17 Mei 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Imbau Warga Cegah Karlahut, Koramil Sabak Auh Aktif Patroli dan Sosialisasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak — Anggota Babinsa Bandar Sungai, Koramil 06/Sabak Auh, Kodim 0322/Siak, Kopda M. Khadafi, mengimbau warga untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di wilayah teritorialnya.

Imbauan tersebut disampaikan oleh M. Khadafi sembari patroli pemantauan hot spot (titik api) bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) di kawasan rawan terbakar di wilayah Desa Bandar Sungai, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Senin, 09 Mei 2022.

M. Khadafi mengatakan bahwa pencegahan karlahut merupakan tanggung jawab kita bersama. Maka itu, menjaganya juga dibutuhkan kerja sama dan koordinasi yang baik antar semua sektor, baik pemerintah, TNI, Polri, para stake holder serta semua masyarakat.

“Mari kita jaga bersama kelestarian lahan maupun hutan. Jangan membakarnya untuk tujuan apapun karena bisa mengakibatkan karlahut dan ada sanksi hukumnya,” ujar M. Khadafi.

M. Khadafi berharap agar semua pemilik lahan baik perusahaan maupun masyarakat tidak membuka lahannya dengan cara membakar. Di samping itu, segera koordinasikan dengan pihak terkait jika menemukan hot spot maupun oknum yang sengaja membakar lahan dan hutan agar dapat cepat ditindak lanjuti sebelum menjadi bencana.

Pelaksanaan patroli berjalan tertib dan lancar. Keadaan lahan maupun hutan selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif.