Rabu | 18 Mei 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Ingatkan Warga Tentang Bahaya Karlahut, Koramil Sabak Auh Giat Patroli dan Sosialisasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak — Koramil 06/Pwk Sabak Auh, Kodim 0322/Siak, mengingatkan warga di Desa Temusai, Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak, tentang bahaya kebakaran lahan dan hutan serta cara-cara pencegahannya.

Hal itu disampaikan oleh Serma Adam MB saat melaksanakan patroli sekaligus sosialisasi pencegahan kebakaran lahan dan hutan (karlahut) bersama Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Peduli Api (MPA), Selasa, 01 Mei 2022.

“Jangan bakar lahan dan hutan, apalagi lahan Gambut. Karena lahan Gambut sangat mudah terbakar kalau terkena sedikit saja percikan api, dan ingat ! membakar lahan maupun hutan ada sanksi hukumnya,” ujar Adam.

Pada kesempatan tersebut, bersama Bhabinkamtibmas dan MPA, Adam juga melakukan pemantauan hot spot (titik api) di kawasan lahan dan hutan yang rawan terbakar.

“Kami pantau kawasan rawan terbakar dari kemungkinan adanya titik api maupun oknum yang sengaja membakar hutan. Jika ada, dapat segera ditindak lanjuti sebelum menjadi bencana,” ujarnya.

Mudah-mudahan dengan jalinan kerja sama dan koordinasi yang baik antara semua pihak, kelestarian lahan dan hutan dapat tetap selalu terjaga dari kebakaran.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib dan lancar. Selama kegiatan berlangsung keadaan lahan dan hutan aman dan kondusif.