Kamis | 19 Mei 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Koramil Merbau Beri Pemahaman Warga Tentang Prokes

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti — Babinsa Lukit, Koramil 06/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, Serda K. Sinaga, memberikan pemahaman tentang protokol kesehatan (prokes) kepada warga yang ada di wilayah teritorialnya.

Hal itu dilakukan K. Sinaga melalui sosialisasi di Desa Lukit, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin, 09 Mei 2022.

K. Sinaga mengatakan bahwa dirinya mendapati beberapa warga tidak pakai masker sedang berada di salah satu bengkel tambal ban di Desa Lukit. Lalu dirinya memberikan teguran dan nasehat agar tetap mematuhi prokes dalam setiap aktifitas yang dilakukan, mengingat Covid-19 masih ada.

“Saya beri teguran kepada 2 warga yang tidak pakai masker lalu saya nasehati agar ke depannya jangan lalai lagi karena memakai masker merupakan salah satu prokes yang sangat efektif mencegah penularan Covid-19,” ungkap K. Sinaga.

Selain penggunaan masker, K. Sinaga juga mengingatkan agar semua warga tetap selalu menjaga jarak, menghindari kerumunan, membudayakan pola hidup bersih dan sehat serta olahraga teratur yang berguna untuk mencegah penularan Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini, masyarakat akan semakin memahami tentang manfaat prokes sehingga kesadaran untuk mematuhinya akan semakin meningkat dengan sendirinya,” pungkas K. Sinaga.