Minggu | 14 Agustus 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Maksimalkan Perekaman E-KTP, Disdukcapil Bengkalis Laksanakan Layanan Jebol Master

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Sebagai upaya memaksimalkan perekaman KTP-Elektronik (E-KTP) bagi penduduk berkebutuhan khusus, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis melaksanakan layanan jemput bola secara massif dan terintegrasi (jebol master).

Hal itu dibuktikan dengan terus menerus mendatangi rumah warga, terutama yang berkebutuhan khusus, pada minggu pertama paska Lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M di Kecamatan Bantan dan Bengkalis.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bengkalis, Ismail mengatakan bahwa dimasa kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso, pihaknya terus melakukan inovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan gratis serta terbaik kepada masyarakat.

“Insya Allah kami selalu berkomitmen dan konsisten dalam mendukung terlaksananya Program Bupati Bengkalis, terutama Bidang Dukcapil yang merupakan salah satu program unggulan. Semoga dengan langkah yang kami lakukan ini dapat mewujudkan pelayanan publik yang semakin berkualitas dimasa yang akan datang,” ujar Ismail dikutip dari bengkaliskab.go.id, Jumat, 13 Mei 2022.

Ismail mengatakan bahwa selama minggu pertama bekerja paska Lebaran Idul Fitri, pihaknya sudah melakukan perekaman dan penerbitan KTP-Elektronik sebanyak 55 orang, 18 diantaranya merupakan penyandang disabilitas, lansia serta warga berkebutuhan khusus lainnya.

Selanjutnya Ismail menambahkan, jika masyarakat berkebutuhan khusus memerlukan layanan, silahkan hubungi kepala desa atau Lurah setempat supaya dapat dilaporkan agar segera mendapatkan pelayanan. Atau anggota keluarganya dapat juga menghubungi UPT Disdukcapil kecamatan setempat.

“Pelayanan yang kami berikan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan, warga masyarakat hanya tinggal menunggu saja di rumah, tim kami yang akan datang memberikan pelayanan,” ujarnya.

Masih kata Ismail, pelayanan yang diberikan tersebut dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera (Bermasa). Ke depan, berbagai pelayanan yang memudahkan masyarakat akan terus ditingkatkan dan akan dilakukan pengembangan secara berkelanjutan.

“Berhubung masih dalam suasana lebaran, kami menghaturkan permohonan maaf, minal aidzin walfa idzin, mohon maaf lahir dan bathin jika pelayanan kami masih terasa belum memuaskan, ke depan, akan terus kami lakukan peningkatan,” pungkasnya. (***)