Rabu | 18 Mei 2022 |
×

Pencarian

HIBURAN

Mantan Presiden RI Megawati, Rela Ikuti Drakor Demi Cucu

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri berbagi cerita tentang dirinya yang mengikuti tren K-POP dan drama Korea (drakor) hanya demi dapat lebih dekat dengan para cucunya.

“Mengenai K-POP saya mempunyai pengalaman sendiri. Saya seorang nenek, tujuh cucu. Dan ternyata cucu-cucu saya itu sangat menggemari BTS.” ungkap Megawati dalam kanal YouTube PDIP, 11 Mei 2022.

“Saya bertanya kenapa kok BTS? katanya tampilannya luar biasa, dan saya memang juga seorang nenek juga tidak mau ketinggalan.” lanjut Megawati.

“Saya mengikuti yang namanya K-POP, drama Korea dengan BTS nya, supaya saya bisa berdialog dengan cucu-cucu yang sebagai bagian dari generasi muda bangsa Indonesia.” ucap Megawati berkisah.

Menurut sang Ketua Umum PDIP tersebut, kebudayaan menunjukan jadi diri bangsa. Oleh karena itu Megawati berharap agar kuatnya identitas kebudayaan dapat menjadi modal dalam mendorong perdamaian dunia.

“Dengan diterimanya secara luas kebudayaan Korea, baik tradisional maupun modern. Hal tersebut menunjukkan bagaimana jadi diri kebudayaan menjadi karakter bangsa Korea.” jelas Megawati.

“Kuatnya identitas kebudayaan bangsa Korea tersebut, menurut saya akan menjadi modal penting di dalam mendorong perdamaian dunia.” tuturnya. (dodi)