Senin | 28 November 2022 |
×

Pencarian

EKONOMI POLITIK

Sabet Penghargaan Bergengsi Asiamoney, Bukti Keberhasilan Wealth Management BRI Capai AUM Rp150 Triliun

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Performa bisnis wealth management PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali mencatatkan pertumbuhan positif.

Tercatat, dana kelolaan atau Asset Under Management (AUM) mencapai Rp150 triliun per 31 Maret 2022. Jumlah ini meningkat lebih dari 13% year-on-year (yoy).

BRI optimistis ke depan pertumbuhan yang solid ini akan terus meningkat sehingga dapat memperkuat bisnis wealth management BRI.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan, peningkatan kinerja bisnis wealth management merupakan hasil dari inisiatif optimalisasi di media digital, salah satunya melalui aktivitas literasi keuangan yang dilakukan secara masif.

“Aktivitas literasi dan edukasi keuangan tersebut dilakukan di berbagai cabang, mulai dari edukasi di media sosial, broadcast communication, serta pengadaan program event baik secara online maupun offline. Hal ini berguna untuk meningkatkan awareness kepada khalayak mengenai pentingnya melakukan pengelolaan keuangan,” ungkapnya.

Atas pencapaian tersebut, berbagai penghargaan berhasil diraih oleh BRI. BRI dinobatkan sebagai Best Domestic Private Bank in Indonesia Tahun 2022 dalam ajang Asiamoney Private Banking Awards.

Penghargaan-penghargaan yang diraih BRI dari Asiamoney tahun ini tak terlepas dari kinerja consumer banking yang cemerlang.

Bisnis wealth management dibentuk sebagai salah satu visi perseroan untuk memberikan layanan konsultasi yang komprehensif bagi klien dalam melindungi dan mengembangkan kekayaan mereka.

Asiamoney Best Bank Award menjadi ajang penghargaan yang diadakan sebagai bentuk apresiasi terhadap lembaga keuangan yang telah menorehkan pencapaian membanggakan sepanjang 12 bulan terakhir.

Ke depan BRI pun akan terus berkomitmen mendorong literasi dan inklusi keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat maupun nasabah.

Sesuai motto yang diusung “Memberi Makna Untuk Indonesia”, BRI optimistis bisnis wealth management memiliki prospek cerah dan akan terus tumbuh ke depannya. (safei)