Senin | 16 Mei 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Sempena Hari Raya Idul Fitri, Koramil Tebing Tinggi Pastikan Warga Gunakan Masker

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti – Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis, pastikan warga menggunakan masker sempena perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Hal itu ditandai dengan pergelaran Operasi Yustisi yang dilaksanakan bersama Tim Gabungan di Jalan Merdeka, Kelurahan Selat Panjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jum’at, 06 Mei 2022.

Babinsa Selat Panjang Kota, Serda Eka Rafiz mengatakan bahwa pergelaran Operasi Yustisi tersebut bertujuan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) tetap dipatuhi oleh semua masyarakat yang beraktifitas di wilayah teritorialnya.

“Kami pastikan warga yang beraktifitas terutama di tempat-tempat keramaian serta yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H tetap pakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun, demi menghindari terjadinya klaster baru penularan Covid-19,” ungkap Eka.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya bersama tim memberikan teguran dan sanksi berupa hukuman push up kepada warga yang kedapatan tidak pakai masker.

“Kami beri teguran lisan dan hukuman push up bagi yang lalaikan masker. Mudah-mudahan dengan teguran dan hukuman ini, ke depannya, mereka tidak melalaikannya lagi,” ungkap Eka.

Operasi Yustisi tersebut berjalan tertib dan lancar, masyarakat yang menyaksikan memberi apresiasi kepada Babinsa dan Tim Gabungan atas kepedulian terhadap keselamatan warganya. (juny)