Kamis | 19 Mei 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Tinjau Lokasi Pembukaan TMMD ke-113 Kodim Bengkalis, Akhyar Mukmin : Ini Program Luar Biasa

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Kepala Desa (Kades) Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Akhyar Mukmin, meninjau lokasi pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 pada Selasa, 10 Mei 2022.

Acara pembukaan TMMD yang bertemakan “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI,” akan dipusatkan di Gedung Serba Guna Hj. Nuryah, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis pada Rabu, 11 Mei 2022 besok.

Di sela-sela peninjauannya, Akhyar Mukmin menyampaikan bahwa program TMMD merupakan program yang sangat luar biasa.

“Saya sebagai Kepala Desa Muara Basung, sangat berterima kasih atas perhatian Pemkab Bengkalis, TNI khususnya Kodim 0303/ Bengkalis yang memilih desa kami sebagai sasaran TMMD tahun ini,” ungkap Akhyar Mukmin.

Ia menilai, program TMMD tersebut sangat membantu masyarakat banyak. Apalagi jalan yang dibangun adalah jalan menuju sekolah dan merupakan salah satu akses yang berguna dalam meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Program TMMD ini sangat luar biasa karena sangat membantu masyarakat terutama untuk meningkatkan perekonomian serta memudahkan para siswa menuju sekolah. Oleh karena itu, masyarakat kami sangat antusias membantu para prajurit dalam mensukseskan TMMD ini,” ujar Akhyar.

Diungkapkan nya lagi, Desa Muara Basung merupakan desa yang cukup luas dan sangat butuh perhatian khsusus dari Pemerintah Daerah atau dinas terkait.

“Desa kami cukup luas. Maka itu, kami sangat membutuhkan perhatian dari Pemerintah Daerah dan dinas terkait untuk membangun sarana dan prasarana di desa kami ini, seperti jalan, air bersih dan lain sebagainya,” ujar Akhyar.

Akhyar berharap, Program TMMD mendatang dapat lebih ditingkatkan lagi, dari 3 pembangunan fisik menjadi 5 bahkan lebih, yang penting dapat dinikmati oleh semua masyarakat desa seperti di Desa Muara Basung saat ini. (juny)