Kamis | 19 Mei 2022 |
×

Pencarian

BINTAN

Warga Bintan Kembali Dihebohkan Seekor Buaya Muara Muncul di Aliran Sungai

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bintan –  Warga Bintan kembali digegerkan sebuah foto yang memperlihatkan kemunculan seekor reptil.

Reptil itu diduga buaya muara yang berada di aliran sungai kawasan Waduk Kampung Kolam Enam, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

Peristiwa itu terjadi di aliran sungai sekitar RT 001/RW 002 Kelurahan Kijang Kota.

Foto buaya muara tersebut berasal dari Muhammad Norman (64) melalui handphone pribadinya.

Muhammad Norman berharap buaya tersebut dapat di evakuasi. Karena buaya tersebut sering muncul tepat dibelakang rumahnya.

“Diduga selama ini buaya tersebut ada ada 3 atau 5, yang saya nampak 2 ekor sekitar 1 depa, dan saya berharap bisa di evakuasi  secara cepat  biar tidak ada korban ya seperti yang kejadian baru baru ini Km 16,” Beber Muhammad Norman.

Hal tersebut juga dilihat langsung dan diungkapkan Mulyani (52).

Dalam narasinya disebutkan, buaya muara tersebut memiliki panjang kurang lebih semeter, dan diduga ada dua ekor dengan ukuran yang sama akan tetapi dengan corak badan yang berbeda.

“Saya sudah dua hari melihatnya, hari pertama  berjemur dan sekarang berjemur juga, tapi dengan motif badan yang berbeda sehingga bisa dikatakan ada dua ekor, “tutur Bude Mul sapaan akrabnya. Jumat 6 Mei sekira pukul 14.00 WIB.

Terkait ini pihak Kepala Upt Damkar Bintim, Wendi membenarkan adanya buaya di aliran sungai wilayah Kolong Enam.

“Iya benar, kita sedang menunggu persiapan untuk melakukan evakuasi, saat ini personil sudah siap,” jelasnya saat ditemui awak media.

Dikonfirmasi lagi, Camat Bintan Timur, M Sofyan mengimbau agar warga selalu waspada dan antisipasi di sekitar aliran Sungai di Kampung Kolong Enam.

“Kita sedang melakukan antisipasi dan berkoordinir kepada pihak Damkar Bintim. Doakan supaya evakuasi hewan reptil ini dapat kita selesaikan secara cepat dan menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi warga,” tutupnya.

Sebelumnya peristiwa mengenaskan terjadi di Bintan.

Seorang bocah usia 13 tahun (Rina)  diterkam buaya di Sungai Mangrove, Kecamatan Toapaya, Bintan, Selasa 26 Maret 2022 lalu.

Bocah itu ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan pada Rabu 27 Maret 2022 malam.(amril)