Kamis | 19 Mei 2022 |
×

Pencarian

ADVETORIAL

Wisatawan Lokal Masih Mendominasi Kunjungi Objek Wisata di Bintan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Sektor pariwisata di Kepri, khususnya Bintan mulai bergairah. Lokasi wisata bahari mulai dipenuhi pengunjung.

Apalagi di saat libur lebaran 1443 H ini. Sejumlah hunian wisata full box hingga akhir pekan ini.

Akan tetapi, selain kawasan wisata Internasional Lagoi, pengunjung lokasi wisata di Bintan khususnya, masih didominasi wisatawan lokal.

Misalnya di Ecobrick Cottage dan Pondok Nelayan Bintan, Teluk Bakau telah dipenuhi pengunjung sejak awal Mei 2022 alu.

“Hunian di Ecobrick Cottage dan Pondok Nelayan Bintan telah full hingga 7 Mei mendatang, “ujar penilik Erobik Cottage, Cheng, Sabtu 6 Mei 2022.

Ditanya asal pengunjung, Cheng mengaku masih didominasi wisatawan lokal.

“Belum ada wisatawan asing menikmati liburan tempat kami, “aku Cheng.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar berkeyakinan paska lebaran  1443 H, kunjungan Wisman akan meningkat.

“Kami yakin setelah Lebaran, banyak wisman ke Bintan. Apalagi persyaratan perjalanan dari Singapura ke Indonesia telah dilonggarkan lagi,” ujar Buralimar dikutip mediakepri dari batampos.co.id

Ia mengungkapkan Wisman dari Singapura diperbolehkan menggunakan hasil tes negatif antigen sebagai syarat sebelum keberangkatan.

Ketentuan itu katanya berdasarkan Addendum Surat Edaran (SE) Kasatgas COVID-19 Nomor 17 Tahun 2022, yang dikeluarkan pada tanggal 19 April.

“Semoga pengelola pelabuhan dan petugas di pelabuhan di Kepri sudah siap semua,” ucap Buralimar.

Dalam Addendum Surat Edaran (SE) Kasatgas 17/2022, bahwa hasil tes Antigen sebagai syarat keberangkatan hanya berlaku jika wisman telah menetap minimal 14 hari di Singapura dan setidaknya telah menerima dua dosis vaksin COVID-19.

Dengan perubahan aturan terbaru ini, Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) dari Singapura ke Kepri tidak wajib lagi menjalani tes COVID-19 dan karantina setibanya di pintu masuk Indonesia.(amril)