Minggu | 14 Agustus 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Kodim Bengkalis Hadiri Gebyar Makan Durian Bantan 2022

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Kodim 0303/Bengkalis, menghadiri Gebyar Makan Durian Bantan 2022 di Lapangan Bola Voli JVC, Jalan Antara, Desa Berancah, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Minggu, 26 Juni 2022.

Acara secara resmi dibuka oleh Gubernur Riau, Syamsuar dan dihadiri oleh Perwakilan Dirjen Holtikultura Kementerian Pertanian RI, Rosita, Kapolres Bengkalis diwakili oleh Karendal Ops Kompol Ahmad Salmi, Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Mantan Gubernur Riau HM Wan Abu Bakar, Asisten 1 Provinsi Riau Masrul Kasmy, Kadis Pariwisata Riau Roni Rahmat, Kapolsek Bantan, Kepala Bapeda Bengkalis, Camat Bantan, Kepala Desa Berancah, Tarudi serta Para Kepala Desa di Kecamatan Bantan dan Bengkalis lainnya beserta 250 undangan.

Pada kesempatan itu, Dandim Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia H diwakili oleh Pasi Log, Lettu Inf Ucok Doni Samosir mengatakan bahwa acara tersebut merupakan pertama kali digelar di Bengkalis.

Kegiatan tersebut juga mendapat dukungan penuh dari Pemkab Bengkalis, mengingat, sambung Ucok, kebun durian sebanyak 1.360 hektar di Pulau Bengkalis sudah produksi.

Pada kesempatan tersebut juga dibagikan bibit durian kepada Gapoktan Bantan sebanyak 1.000 pokok durian.

“Mudah-mudahan melalui acara ini, daya jual dan UMKM masyarakat dalam usaha jual beli durian dapat ditingkatkan sehingga dengan sendirinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” pungkas Ucok.

Sementara itu, Gubri, Syamsuar mengucapkan selamat kepada Desa Berancah dan desa lainnya yang terus mengembangkan Pertanian Durian hingga saat ini.

Ia juga mengapresiasi petani durian Bengkalis karena hasilnya sudah diekspor ke Malaysia.

“Kita tidak perlu memaksa untuk menanam durian yang asalnya dari luar, akan tetapi yang perlu ditingkatkan bagaimana produksi dan kualitasnya bisa lebih bagus. Mudah-mudahan, bantuan yang telah diberikan dari Pemerintah Pusat dan daerah dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Syamsuar. (juny)