Minggu | 14 Agustus 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Perayaan Jubileum 50 Tahun HKBP Sungai Pakning Berlangsung Meriah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Perayaan Jubileum 50 tahun Holoan Katolik Batak Protestan (HKBP) Sungai Pakning Resort Dumai Distrik XXX Riau Pesisir berlangsung meriah.

Perayaan Jubileum dilaksanakan di Jalan Sudirman dan Gereja HKBP, Jalan Laksamana Kamis, Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis pada Minggu, 31 Juli 2022 dengan menghadirkan Sekretaris Jenderal HKBP Pusat, Pendeta (Pdt) Viktor Tinambunan.

Selain dihadiri Sekjend HKBP Pusat, acara dihadiri juga oleh Ketua Fraksi PDI-P sekaligus Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis, Febriza Luwu, Camat Bukit Batu, Acil Esyno, Kapolsek Bukit Batu, Kompol Irwandi, Danramil 05/Bukit Batu yang diwakili oleh Serda SP Silaen, Lurah Sungai Pakning, M. Abditiansyah serta sejumlah Pendeta dan ratusan jemaat Gereja HKBP.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan dan penyematan Ulos kepada Ketua Komisi I DPRD Bengkalis dan Forkopimcam Bukit Batu serta Lurah Sungai Pakning serta pelepasan ratusan balon dan Burung Merpati tanda perdamaian oleh Pdt. Viktor Tinambunan.

Pada kesempatan itu, SP Silaen menyebutkan bahwa kegiatan pesta Jubelium Gereja HKBP Sungai Pakning berjalan lancar dan aman.

“Puji Tuhan, perayaan Jubelium 50 tahun Gereja HKBP Sungai Pakning ini berjalan meriah, aman dan lancar, sesuai harapan kita semua. Ini berkat kerja sama yang baik antara Pengurus Gereja, Panitia Pelaksana dan Jemaat HKBP Sungai Pakning yang sama-sama peduli dan mengutamakan keamanan berjalannya acara,” ungkap SP Silaen.

Ia berharap, melalui acara tersebut, akan semakin meningkatkan keimanan para Jemaat HKBP Sungai Pakning dalam beribadah dan bermasyarakat sehingga dapat bersama-sama mencegah masuknya paham-paham radikalisme dan terorisme ke wilayah teritorial Koramil 05/Bukit Batu pada khususnya.