Minggu | 14 Agustus 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Ribuan Masyarakat Saksikan Penyerahan Trofi kepada Pemenang Pawai Obor 1 Muharram 1444 H

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Ribuan masyarakat menyaksikan penyerahan trofi, piagam dan uang tunai kepada pemenang pawai obor 1 Muharram 1444 H di Halaman Mesjid Al-Amin, Kelurahan Sungai Pakning, Kabupaten Bengkalis, Jumat malam, 29 Juli 2022.

Pawai sempena Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H yang disaksikan oleh ribuan masyarakat Kecamatan Bukit Batu tersebut dimulai dari Mesjid Al-Huda Gawar-gawar dan finish di Mesjid Al-Amin Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bengkalis.

Adapun para peserta merupakan para siswa sekolah dasar/sederajat yang ada di Kecamatan Bukit Batu.

Penyerahan trofi beserta hadiah lainnya kepada juara 1 dari MDA Tarbiyah Islamiah Desa Pangkalan Jambi, dilakukan oleh Camat Bukit Batu, Acil Esyno.

“Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, semoga hal ini menjadi motivasi bagi anak-anak kita untuk menjadi pribadi yang lebih Islami nantinya, aamiin,” ujar Acil sembari mengangkat trofi memberi semangat kepada ribuan masyarakat yang menyaksikan.

Selain Camat Bukit Batu, trofi dan hadiah lainnya juga diserahkan oleh Ketua Komisi I DPRD Bengkalis, Febriza Luwu kepada juara ke-2 dari SD IT Al-Fajar lalu Sekcam Bukit Batu, M. Ikhwan Suhada menyerahkan trofi, sertifikat dan uang tunai kepada pemenang ke-3 dari SDN 16 Bukit Batu.

Kemudian dilanjutkan oleh Kepala KUA Bukit Batu, Ahmad Syahril yang menyerahkan hadiah dan trofi kepada pemenang harapan 1 dari SDN 01 Bukit Batu lalu selanjutnya Korwil Pendidikan Bukit Batu-Bandar Laksamana, Dunny Duvira yang menyerahkan hadiah dan trofi kepada pemenang harapan 2 dari MDA Muhammadiyah dan terakhir trofi beserta sertifikat dan hadiah uang tunai diserahkan oleh Lurah Sungai Pakning, M. Abditiansyah kepada pemenang harapan 3 dari SDN 02 Bukit Batu.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PKK Kecamatan Bukit Batu dan Ketua PKK Kelurahan Sungai Pakning, sejumlah Kasi dan Kasubag serta para staf dan tenaga honorer di lingkup Kecamatan Bukit Batu, Ketua LAMR Bukit Batu, Datuk H. Rusdi Ispandi, Ketua MKA LAMR Bukit Batu, Sofian, Ketua IPHI, Hasan Basri, Ketua MUI Kecamatan Bukit Batu, Kepala Desa Sejangat, Rahmad Iwandi, Kepala Desa Pangkalan Jambi, Novri Jefrika, Kepala Desa Pakning Asal, Jaswir, Kepala Desa Sungai Selari, Baharum, Lurah Sungai Pakning, M. Abditiansyah, Ketua IKMR Kecamatan Bukit Batu, Ketua Aliansi Wartawan Mandiri (AWAM) Kabupaten Bengkalis, Basir, sejumlah Ketua OKP dan Ormas di Kecamatan Bukit Batu serta ribuan masyarakat Kecamatan Bukit Batu.