Sabtu | 26 November 2022 |
×

Pencarian

ADVETORIAL

Ketua Komisi I DPRD Natuna Hadiri Permainan Rakyat di Dusun II Air Tikal, Desa Batu Gajah

MEDIAKEPRI – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, warga Dusun II Air Tikal Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna menggelar berbagai lomba dan permainan rakyat, Sabtu 20 Agustus 2022.

Adapun permainan rakyat yang dilaksanakan oleh warga Dusun II Air Tikal Desa Batu Gajah diantaranya, Panjat Pinang, Lari Goni, Tarik Tambang, Lomba Kukur Kelapa dan beberapa lomba lain, mulai dari tingkat anak-anak hingga orang dewasa.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Aris Munandar yang hadir langsung menyaksikan permainan rakyat di Dusun II Air Tikal Desa Batu Gajah menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya permainan rakyat untuk mengisi dan memeriahkan HUT RI ke-77.

“Saya minta maaf datang agak terlambat, karena di kampung saya Sungai Ulu juga ada acara yang sama, jadi saya buka yang di sana dulu baru saya kesini, kegiatan hiburan rakyat ini sangat luar biasa dan patut kita lestarikan dimomen-memen bersejarah seperti mengisi Kemerdekaan RI,” ucapnya.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar bersama Camat Bunguran Timur Hamid Asnan dan tamu undangan

Wan Aris juga menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang bersifat positif seperti ini, apalagi kalau permainan yang dilakukan itu permainan-permainan tradisional yang mempunyai ciri khas di suatu daerah atau desa.

“Sangat luar biasa apabila acara yang kita lakukan itu adalah permainan-permainan tradisional, selain permainan ini menyehatkan juga bisa menjaga permainan tradisional tetap eksis, semoga acara yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar,” harap Wan Aris.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar menyampaikan sambutan

Sebagai bentuk dukungan, Wan Aris juga memberikan sumbangan berupa uang tunai kepada panitia pelaksana. Kegiatan tersebut juga di buka langsung oleh Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan, turut hadir Kades Batu Gajah, Kurniawan, Sekdes Batu Gajah Adi Syahdiman, Ketua RW dan RT setempat serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. (dani)