Minggu | 14 Agustus 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Koramil Sabak Auh Giat Patroli Antisipasi Karlahut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak — Koramil 06/Pwk Sabak Auh, Kodim 0322/Siak, giat patroli mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Desa Bandar Sungai, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Selasa, 02 Agustus 2022.

Patroli dilaksankan oleh Babinsa Bandar Sungai, Koptu Muhammad Khadafi bersama rekannya dan warga setempat dalam rangka menjaga kelestarian lahan dan hutan dari kebakaran.

“Patroli ini untuk mengantisipasi karlahut. Kami pantau titik api di kawasan rawan kebakaran. Jika ada, dapat segera ditindak lanjuti sebelum menjadi bencana,” ujar Khadafi.

Selain pemantauan titik api, dirinya juga mensosialisasikan kepada warga tentang bahaya karlahut.

“Kami imbau agar warga tidak membakar lahan dan hutan untuk alasan apapun. Apalagi lahan Gambut, mengingat, membakar lahan dan hutan dapat dipidana serta beresiko terhadap terjadinya kebakaran yang tak terkendali,” ungkapnya.

Untuk itu, sambung Khadafi, dirinya berharap agar semua masyarakat dapat meningkatkan kerja sama dan koordinasi guna menjaga kelestarian lahan dan hutan dari kebakaran.

Pelaksanaan kegiatan berjalan tertib dan lancar. Selama patroli berlangsung, keadaan lahan dan hutan aman dan kondusif. (juny)