Minggu | 14 Agustus 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Meriahkan STQ ke 17, Kades Bukit Batu Lepas Pawai Taaruf

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Dalam rangka memeriahkan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-17, Kepala Desa Bukit Batu, Mahendra melepas pawai taaruf pada Selasa, 02 Agustus 2022.

Pawai taaruf dimulai dari Jalan Lingkungan 1 Dusun Bukit Batu Darat dan selesai di Halaman Kantor Desa Bukit Batu, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

Peserta pawai taaruf terdiri dari 3 kafilah yang mewakili setiap dusun yang ada di Desa Bukit Batu.

Adapun jumlah peserta pawai taaruf tersebut terdiri dari 483 orang dengan rincian, 170 peserta dari Dusun Bukit Batu Darat, 156 peserta dari Dusun Bukit Batu Laut dan 157 peserta dari Dusun Parit Rodi.

“Alhamdulillaah cuaca cerah sehingga pawai berjalan lancar tanpa kendala. Para peserta sangat antusias mengikuti pawai ini,” ujar Kepala Desa Bukit Batu, Mahendra.

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan pawai taaruf ini terasa spesial karena pertama kali digelar sejak Pandemi Covid-19.

“Pawai ini untuk memeriahkan STQ ke-17 Desa Bukit Batu. Masyarakat sangat antusias, apalagi ini pertama kalinya sejak kita dilanda Pandemi Covid-19. Mudah-mudahan melalui pawai ini, semangat Islami semua warga akan semakin meningkat dalam menyambut STQ yang akan dibuka malam ini,” pungkas Mahendra.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua BPD Desa Bukit Batu beserta jajarannya, para Kepala Dusun, Staf dan Perangkat Desa Bukit Batu lainnya, Mahasiswa KKN UIN Sultan Syarif Kasim, ratusan masyarakat dan peserta pawai serta para undangan lainnya.