Minggu | 14 Agustus 2022 |
×

Pencarian

BATAM

Paska Penunjukan Didik Mukrianto, DPD PD Kepri Gelar Konsolidasi Internal dan Bahas Langkah-Langkah Strategis

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Paska ditunjuknya Didik Mukrianto sebagai Plt. Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau oleh DPP Demokrat berbagai langkah strategis dan konsolidasi internal partai langsung dilakukannya.

Konsolidasi internal tersebut dihadiri Sekretaris, Bendahara, mayoritas pengurus DPD, Anggota FPD DPRD Provinsi, Ketua Dewan Pertimbangan dan Ketua Dewan Kehormatan DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri.

“Keputusan rapat diantaranya melakukan perubahan susunan kepengurusan khususnya mengeluarkan nama-nama pengurus yang mengundurkan diri,” ujar Didik Mukrianto dalam rilis yang diterima mediakepri.co.id. Rabu 3 Agustus 2022.

Dalam rapat pleno tersebut lanjutnya, para pengurus DPD Se Provinsi Kepri mengapresiasi terhadap kesigapan DPP Partai Demokrat dalam mengambil langkah cepat dan taktis sesuai prosedur dalam menyikapi mundurnya Asnah sebagai Ketua DPD Kepri.

“Karena sebagai kader Partai Demokrat, Kami semua menyadari bahwa modal utama dan kekuatan Partai Demokrat adalah loyalitas dan totalitas,” tegasnya.

Untuk perlu diketahui rapat koordinasi ditutup dengan menerima arahan langsung dari Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga didampingi Sekjend Teuku Riefky Harsya dan Bendahara Umum secara virtual.

“Sekali lagi kami tegaskan bahwa Partai Demokrat sebagai partai yang berdaulat tidak akan gentar dengan ancaman dari siapapun. Apalagi hanya untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu yang dapat merugikan semangat perjuangan para kader dan simpatisan Partai Demokrat di Kepri,” imbuh AHY.

Pengunduran diri Asnah katanya tidak berdampak terhadap pengelolaan partai karna hanya sebagian kecil saja yang ikut mengundurkan diri.

Secara organsisasi dan fungsional sambungnya dapat dipastikan tidak berdampak kepada pengelolaan Partai Demokrat di Provinsi Kepri, termasuk dalam tahapan verifikasi partai politik yang saat ini sedang berjalan di KPU.

“Selama ini Partai Demokrat dikenal sebagai partai yang terbuka selalu siap membuka diri kepada segenap putra-putri Kepri yang ingin bergabung dan berjuang bersama Partai Demokrat,” tutupnya.***