Minggu | 14 Agustus 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Peringati 1 Muharram 1444 H, KKN STAIN Bengkalis Desa Lubuk Garam Gelar Festival Anak Shaleh

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1444 H, KKN STAIN Bengkalis Desa Lubuk Garam menggelar festival anak shaleh.

Festival digelar di Masjid At-Taqwa, Desa Lubuk Garam, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Minggu 31 Juli 2022.

Peserta festival berasal dari 5 dusun di Desa Lubuk Garam, dengan jumlah peserta sebanyak 50 anak.

Adapun perlombaan yang di pertandingkan dalam festival tersebut ada 3 jenis, yaitu Lomba Adzan, Lomba Hafalan Surah Pendek dan Do’a Harian.

“Festival ini untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H,” ujar Sekretaris Panitia Pelaksana, Nur Indira kepada mediakepri.co id, melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp, Senin, 01 Agustus 2022.

Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah STAIN Bengkalis itu juga mengatakan, salah satu tujuan digelarnya festival tersebut adalah untuk membudayakan membaca Al-Quran kepada anak-anak supaya semangat Islami tertanam dalam hati mereka.

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Garam, Mazlan, menambahkan bahwa kegiatan tersebut sangat positif karena dapat meningkatkan minat membaca Al-Quran kepada anak-anak sehingga semangat mereka untuk belajar agama akan semakin besar.

“Mudah-mudahan, melalui festival ini, anak-anak akan semakin bersemangat untuk belajar agama sehingga kelak mereka akan menjadi sosok pribadi yang berakhlaqul karimah,” pungkas Mazlan.

Kegiatan festival anak tersebut ditutup dengan tausiyah sekaligus pembagian hadiah.