Minggu | 14 Agustus 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

STQ Desa Bukit Batu Resmi dibuka, Mahendra : Selamat Berjuang

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis —
Kepala Desa Bukit Batu, Mahendra, mengucapkan selamat berjuang untuk qori dan qori’ah yang ikut bertanding pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-17 di desanya.

Ucapan tersebut disampaikan Mahendra sesaat setelah pembukaan STQ yang dilakukan oleh Camat Bukit Batu, Acil Esyno di Halaman Kantor Desa Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis pada Selasa malam, 02 Agustus 2022.

“Selamat berjuang untuk para qori dan qori’ah. Mudah-mudahan melalui STQ ini akan terpilih qori dan qori’ah yang nantinya dapat mengharumkan nama desa ini dalam MTQ Tingkat Kecamatan Bukit Batu mendatang,” ungkapnya.

Mahendra juga menjelaskan bahwa jumlah peserta STQ di desanya kali ini adalah sebanyak 60 peserta yang terdiri dari dewasa, remaja dan anak-anak.

Selanjutnya, dalam sambutannya, Camat Bukit Batu, Acil Esyno menyampaikan bahwa STQ merupakan kegiatan yang sangat besar manfaatnya bagi qori dan qori’ah sebagai ajang evaluasi sampai sejauh mana kemampuan anak-anak dan remaja dalam membaca serta memahami isi dan makna yang terkandung dalam kitab suci Al-Quran.

Dan yang tidak kalah pentingnya, sambung Acil, adalah merupakan seleksi awal bagi Pihak Desa Bukit Batu dalam rangka menyiapkan kafilahnya guna menghadapi MTQ Tingkat Kecamatan Bukit Batu nanti.

“Tentu kita semua mengharapkan agar para juri bertindak profesional dalam memberikan penilaian nantinya,” ujar Acil sesaat sebelum membuka STQ.

Mudah-mudahan, STQ tingkat desa dan kelurahan di Kecamatan Bukit Batu dapat selesai sebelum berakhirnya bulan Agustus tahun ini. Mengingat, MTQ Tingkat Kecamatan Bukit Batu dan Kabupaten Bengkalis tak lama lagi akan dilaksanakan.

Turut hadir dalam acara pembukaan STQ Desa Bukit Batu tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Zuhandi, Kapolsek Bukit Batu diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Bukit Batu, Bripka Mulyadi, Kepala Desa Sukajadi, Izhar Sapawi, Ketua BPD Bukit Batu, Para Perangkat dan Staf Desa Bukit Batu, Ketua LPTQ Desa Bukit Batu serta para peserta STQ dan undangan lainnya.