Minggu | 14 Agustus 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Terkait Pengibaran Bendera, Koramil Bengkalis Giat Sosialisasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Koramil 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis, giat mensosialisasikan pengibaran bendera sempena peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77.

Sosialisasi dilakukan oleh Sertu Mustaqim bersama BPBD Bengkalis kepada warga di Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Jumat, 05 Agustus 2022.

“Kami lakukan pemasangan Bendera Merah Putih di rumah-rumah warga yang belum memasangnya. Ini sebagai contoh bagi masyarakat dalam menghargai jasa para pejuang bangsa memperebutkan kemerdekaan,” ujar Mustaqim.

Terkait sosialisasi itu, Danramil 01/Bengkalis Kapten Arh. Isnanu mengatakan bahwa sebenarnya masyarakat sudah harus menyadari bahwa setiap bulan Agustus, semua warga negara di Republik Indonesia diharuskan mengibarkan Bendera Merah Putih.

“Kita telah banyak menikmati hasil kemerdekaan, pahlawan kemerdekaan tidak menuntut banyak kepada kita sebagai generasi penerus, hanya menuntut rasa syukur dan kesadaran dari kita sebagai warga negara yang mencintai Negara Indonesia ini,” tuturnya.

Semoga dengan adanya Hmbauan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Bengkalis tersebut masyarakat akan lebih peduli dan cinta tanah air. (juny)