Minggu | 14 Agustus 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Tim Robotik Polbeng Raih Juara pada Selekda ASC Riau

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Tim Robotik Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) berhasil meraih juara pada seleksi daerah (selekda) ASEAN Skills Competition (ASC) XIII Riau.

Kompetisi diselenggarakan selama 3 hari di Kampus Politeknik Caltex Rumbai, Pekanbaru, mulai Selasa – Kamis, 02-04 Agustus 2022.

Kompetisi yang mengusung tema “Robot Pengantar Logistik kepada Pasien,” dibagi menjadi 2 tahapan yakni tahapan seleksi secara online dan ofline.

Dalam kompetisi tersebut, para kompetitor diharuskan untuk merancang, membuat, dan
mengoperasikan mobile robot yang mampu untuk mengantar logistik berupa kubus obat kepada pasien baik secara teleoperasi maupun otonom.

Di antara tugas dan tanggung jawabnya, mobile robot digunakan untuk mengelola distribusi barang-barang penting di lingkungan rumah sakit, membantu tenaga medis untuk mengirimkan obat-obatan kepada pasien di ruangan sesuai dengan jenis obat yang dibutuhkan.

Peserta selekda ASC Riau diikuti oleh siswa smk dan mahasiswa perguruan tinggi se-Provinsi Riau dan Kepulauan Bangka Belitung.

Menanggapi prestasi yang diraih mahasiswanya, Direktur Polbeng, Johny Custer menyampaikan apresiasinya.

“Apresiasi dan selamat saya ucapkan untuk Tim Robotik Polbeng yang sudah berhasil meraih juara 2 dan harapan 1 pada ajang ASC Riau di Pekanbaru,” ujar Johny kepada mediakepri.co.id melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp, Jumat, 05 Agustus 2022.

Johny berharap tim Polbeng tersebut nantinya bisa meraih hasil lebih maksimal di ajang ASC tingkat nasional sehingga bisa mewakili Indonesia pada ajang internasional.

“Mudah-mudahan prestasi ini dapat lebih ditingkatkan nantinya di ajang ASC tingkat nasional mendatang dan bisa mewakili Indonesia di ajang internasional sehingga akan lebih mengharumkan nama negara dan Polbeng pada khususnya,” pungkas Johny.

Berikut nama-nama Tim Robotik Polbeng peraih juara 2 :

  1. Puja Almubarak, Mahasiswa Prodi D4 Listrik.
  2. Doni Mirza Rinaldi, Mahasiswa Prodi D3 Elektronika.
  3. Bagas Prastyo, Mahasiswa Prodi D4 Listrik.
  4. Ridwan Haris Sinaga, Mahasiswa Prodi D3 Elektronika.

Dosen Pembina : Syaiful Amri dan Dosen Pembimbing : Azizul.