Minggu | 02 Oktober 2022 |
×

Pencarian

HEADLINE

Warga RT 03 RW 26 Buana Vista Indah 2 Tetap Jaga Tradisi Sambut Kemerdekaan Indonesia

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Semangat pahlawan yang dimiliki Soekarno-Hatta menghantarkan Indonesia ke pintu gerbang kemerdekaan bagian dari sejarah penting.

Dengan semangat pahlawan proklamator Soekarno-Hatta, Bangsa Indonesia dan rakyatnya terbebas dari penindasan para penjajah itu sendiri.

Dan dengan semangat pahlawan inilah, yang menjadi pemicu dan pemacu bagi warga RT 03 RW 026 Komplek Buana Vista Indah 2.

Jadi dari tahun ke tahun setiap menyambut peringatan kemerdekaan warga RT 03 RW 26 tetap terjaga dalam menjalankan tradisi.

Komplek perumahan Buana Vista Indah 2 dari tahun ke tahun sejak 2017 lalu selalu menjaga dan memelihara tradisi dalam penyambutan hari kemerdekaan.

Tahun 2017 adalah tonggak. Dimana pada tahun ini, warga Buana Vista Indah 2 mulai menancapkan kebiasaan untuk menyambut hari kemerdekaan yang didapat dengan semangat pahlawan.

Untuk itu, setiap tahunnya, warga Buana Vista 2 selalu ada kegiatan yang dibiasakan warga agar dapat merangsang semangat pahlawan.

Kegiatan yang umum juga dilakukan oleh seluruh rakyat Indonesia, dimana peringatanh hari kemerdekaan diisi dengan berbagai macam perlombaan, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Bagi warga Buana Visata Indah 2, perlombaan tetap terjaga dan tetap berjalan dengan baik. Dan setiap rangkaian perlombaan demi perlombaan, warga selalu antusias untuk mengikutinya.

Selain perlombaan itu, Buana Vista Indah 2 mempunyai tradisi lain yang tetap terjaga dan selalu diingat oleh warga.

Tradisi itu adalah dengan mempercantik lingkungan yagn ada di lingkungan Buana Vista Indah 2.

“Kegiatan mempercantik lingkungan di RT 03 RW 026 dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah merupakan tradisi dari tahun 2017. Dan sampai sekarang warga masih tetap semangat,” ujar Ketua RT 03 RW 26 Buana Vista 2, Trisno disela-sela warga mempercantik lingkungan.***