Minggu | 02 Oktober 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Aktif Sosialisasi, Koramil Tebing Tinggi Beri Pemahaman Tentang Bahaya Karlahut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti — Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis, aktif mensosialisasikan tentang bahaya kebakaran lahan dan hutan (karlahut) serta cara-cara pencegahannya kepada masyarakat di Desa Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu, 24 September 2022.

Sosialisasi dilakukan oleh Babinsa Tanjung Samak, Serda Supriandi sembari melakukan patroli pemantauan hot spot (titik api) di kawasan rawan terbakar.

Supriandi menyampaikan bahwa kebakaran lahan dan hutan sangat berdampak negatif terhadap lingkungan karena dapat merusak ekosistem yang ada di hutan.

Selain itu, kebakaran lahan dan hutan juga sangat berdampak bagi kesehatan, karena sangat berpotensi menyebabkan sesak nafas akibat asap yang ditimbulkan.

Maka itu, ia mengimbau agar semua pihak dapat meningkatkan kerja sama dan koordinasi dengan tidak melakukan pembakaran di lahan maupun hutan yang ada.

“Jangan bakar lahan maupun hutan yang ada. Mari kita jaga bersama kelestariannya dengan meningkatkan kerja sama dan koordinasi tanpa harus saling menunggu,” ungkapnya.

Ia mengingatkan kepada warga yang menemukan ada titik api atau ada oknum yaang membakar lahan dan hutan, segera laporkan kepada Babinsa maupun instansi terkait lainnya agar cepat ditindak lanjuti sebelum menjadi bencana.

“Mudah-mudahan kawasan lahan dan hutan kita akan terbebas dari kebakaran,” pungkasnya. (juny)