Kamis | 01 Desember 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Gelar Kuliah Umum, Ini Harapan Direktur Polbeng

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menggelar kuliah umum dengan tema “Generasi Muda Melek Kekayaan Intelektual.”

Kegiatan dibuka oleh Direktur Polbeng, Johny Custer dan diselenggarakan di Aula Gedung Kuliah Terpadu 1 Lantai 3 Jurusan Administrasi Niaga, Jalan Bathin Alam, Bengkalis pada Rabu, 28 September 2022.

Adapun pemateri pada kegiatan tersebut yakni, Staf Khusus Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bidang Transfortasi Digital, Fajar B.S Lase.

Dalam sambutannya Johny menyampaikan bahwa kuliah umum tersebut merupakan kesempatan bagus bagi mahasiswa untuk memperoleh ilmu mengenai Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dari pemateri yang merupakan ahli dalam bidangnya.

“Mudah-mudahan, kuliah umum ini bisa menjadi motivasi bagi kita agar ke depan dapat mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) tidak hanya untuk di dalam kampus, namun juga masyarakat sekitar,” harapnya.

Sementara itu, sebagai pemateri, Fajar B.S. Lase menyampaikan bahwa Hak Kekayaan Intelektual atau yang biasa disebut dengan HAKI adalah hak yang didapatkan dari hasil olah pikir manusia untuk dapat menghasilkan suatu produk, jasa, atau proses yang berguna untuk masyarakat.

“Saat ini banyak perusahaan “start up” yang baru berdiri dengan berbagai rencana inovasi produk atau jasa yang ditujukan untuk memajukan perkembangan Indonesia,” terangnya.

Dengan banyaknya tren start up tersebut, maka ada baiknya para pelaku usaha harus mulai mengetahui tentang aturan Hak Kekayaan Intelektual di Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan acara ini, para peserta dapat mengetahui aturan tentang HAKI di Indonesia dan dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat kepasa masyarakat luas,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Jahari Sitepu, Kepala Lapas Kelas 2A Bengkalis, Edy Mulyono, Kepala Kantor Imigrasi Bengkalis Dimas Pramudito, Karupbasan Bengkalis Dian Artanto, Wakil Direktur II Guswandi, Wakil Direktur III Akmal Indra, Kepala P3M Polbeng M.Affridon dan Kepala P4MP Teguh Widodo.