Minggu | 02 Oktober 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Koramil Merbau Aktif Telusuri Kawasan Rawan Terbakar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti — Koramil 06/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, aktif melakukan pencegahan kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di wilayah Desa Tanjung Padang, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin, 19 September 2022.

Upaya pencegahan dilaksanakan oleh Serda Edi Saputra bersama warga setempat dengan melakukan penelusuran di kawasan rawan terbakar yang ada di wilayah binaannya.

“Kami lakukan penelusuran di kawasan rawan kebakaran guna mendeteksi hot spot (titik api), kalau ditemukan, akan segera ditindak lanjuti,” ungkap Edi.

Edi mengatakan, area terbuka hijau di wilayah teritorial Koramil 06/Merbau banyak yang terdiri dari lahan Gambut yang sangat mudah terbakar.

Menurutnya, penelusuran dan pemantauan hot spot memang harus sering dilakukan guna mengantisipasi karlahut.

Maka itu, dirinya juga berharap agar semua warga bersedia meningkatkan kerja sama dan koordinasi dengan tidak membakar lahan maupun hutan yang ada serta segera melaporkan kepada Babinsa maupun instansi terkait lainnya jika menemukan hot spot ataupun mendapati ada oknum yang membakar lahan.

“Mari kita jaga bersama ruang terbuka hijau terutama lahan dan hutan yang ada dari kebakaran demi anak cucu ke depan,” pungkasnya.

Kegiatan berlangsung tertib dan lancar, keadaan lahan dan hutan aman dan kondusif. (juny)