Kamis | 01 Desember 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Koramil Sabak Auh Aktif Pantau Titik Api di Kawasan Rawan Terbakar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak — Koramil 06/Pwk Sabak Auh, Kodim 0322/Siak, aktif memantau titik api (hot spot) di wilayah Desa Bandar Sungai, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Senin, 26 September 2022.

Kegiatan dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah binaan terutama di kawasan rawan terbakar.

Babinsa Bandar Sungai, Koptu M. Kadafi mengatakan bahwa pemantauan hot spot merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh jajaran Koramil 06/Pwk Sabak Auh sebagai upaya menjaga kelestarian hutan yang ada.

“Patroli karlahut merupakan bahagian dari tugas para Babinsa disetiap Koramil. Ini adalah rutinitas kami untuk menciptakan kawasan bebas karlahut,” ujar Kadafi.

Kadafi menyampaikan bahwa bersama masyarakat setempat, pihaknya senantiasa mengupayakan agar kawasan lahan dan hutan di wilayah binaan tetap aman dari karlahut.

Di samping patroli, Kadafi menjelaskan bahwa dirinya juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya karlahut dan cara-cara pencegahannya.

“Kami imbau warga agar tidak membakar lahan dan hutan serta mengajak mereka untuk berperan aktif dalam menjaga kelestarian hutan. Mudah-mudahan dengan saling menjaga, kawasan bebas karlahut dapat tercipta,” pungkasnya. (juny)