Sabtu | 26 November 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Maksimalkan Pencegahan Karlahut, Koramil Sabak Auh Giat Patroli dan Sosialisasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak — Koramil 06/Pwk Sabak Auh, Kodim 0322/Siak, giat patroli dan sosialisasikan pencegahan kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Desa Jati Baru, Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak, Rabu, 28 September 2022.

“Patroli ini untuk mendeteksi kemungkinan adanya titik-titik api di kawasan yang rawan terbakar sebagai upaya untuk memaksimalkan pencegahan karlahut,” ujar Babinsa Jati Baru, Sertu Ade SM.

Ade mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan karlahut yang sudah menjadi tugas rutin jajaran Koramil 06/Pwk Sabak Auh melalui para Babinsanya.

Ade juga mengatakan, jika ditemukan tanda-tanda atau gejala yang berbahaya seperti titik api, maka akan segera ditindak lanjuti guna mencegah karlahut.

Selanjutnya Ade mengatakan bahwa bersama Bhabinkamtibmas Desa Sabak Permai dan masyarakat setempat dirinya juga melaksanakan sosialisasi dengan memberikan imbauan kepada para pihak pemanfaat lahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Kami ingatkan, jangan buka lahan dengan membakar, karena bisa mengakibatkan karlahut dan ada sanksi pidananya,” ungkap Ade.

Mudah-mudahan, dengan kegiatan tersebut, kelestarian lahan dan hutan dapat selalu terjaga dari kebakaran.

Pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan kondusif. Selama kegiatan berlangsung, tidak ditemukan adanya tanda-tanda berbahaya yang bisa mengakibatkan karlahut.