Kamis | 01 Desember 2022 |
×

Pencarian

HEADLINE

Miliki Pola, PSI Kepri Optimis Raih Satu Fraksi

MEDIAKEPRICO.ID, Batam – Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Solidaritas Indonesia, Grace Natalie menyatakan partainya sangat siap menghadapi Pemilu 2024.

Bahkan pihaknya punya jurus jitu untuk menggerek elektabilitas partainya pada kontestasi 2024 mendatang.

“Kita sudah memiliki pola (jurus.red) dan pola itu tidak akan saya beberkan di sini. Yang jelas sasaran kami sudah mulai mengerucut ke mana arahnya, kata Grace

Kalau dulu terangnya, pendekatan partainya membidik pemilih masih sifatnya melebar ke semua lini. Namun sekarang pihaknya optimis dengan pendekatan saat ini bisa lebih efektif.

Ia juga menjelaskan, saat ini para pengurus sudah memahami terkait konstituen yang akan memberikan dukungan terhadap PSI.

Berkat pengalaman Pemilu pada periode yang lalu, pihaknya meyakini tidak akan salah sasaran dalam memilih konstituen.

Disebutkan, pemetaan pola sudah dilakukan, bahkan sampai ke tingkat provinsi hingga ke kabupeten/kota se-Indonesia.

Banyaknya porsi bagi pemilih muda pada 2024 nanti, hal itu juga merupakan salah satu terget dari PSI.

Saat ini, PSI memiliki target yang spesifik agar bisa masuk ke Senayan.

Satu hal terpenting, sambung Grace Natalie, PSI tidak mengenal perbedaan suka ras dan agama. Baginya PSI terbuka untuk semua kalangan.

“Di PSI ini sangat berwarna. Hal itu yang membuat kami berbeda, saat ini PSI masih berkomitmen dengan perlawanan intoleransi. Karena itu memang isu yang sedang tinggi trendnya saat ini,” kata dia.

Targetkan Satu Fraksi

Sementara Ketua DPW PSI Provinsi Kepri, Anto Duha, menyampaikan dari hasil survei yang dilakukan langsung dengan cara berkeliling di seluruh kabupaten/kota se-Kepri pihaknya menemukan kekaguman masyarakat terhadap PSI.

“Dari hasil bertemu langsung dengan masyarakat, kami sudah memasang target pada 2024 mendatang, minimal memiliki satu fraksi di setiap kabupaten/kota,” ujar Anto Duha.

Anto menjelaskan, target di pesta demokrasi pada 2024 mendatang, memang bukan hal yang mudah bagi PSI.

Namun, dengan semangat dari para kader dan dukungan dari DPP PSI, pihaknya yakin akan mampu mendekati target tersebut.

“Ini bukan hal yang mudah untuk kami raih, apalagi bersaing dengan partai besar,” sebutnya.

Akan tetapi, kerja keras kita di semua tim, kita optimis akan hal itu.

Katanya, di 2019 lalu pihaknya sudah membuktikan di Kota Batam, satu satunya partai baru yang mendapatkan 1 kursi di DPRD Batam.

Anto pun optimis dalam menghadapai pemilu 2024.

“Saya yakin kita bisa menembus verifikasi faktual dan melahirkan bacaleg -bacaleg yang handal untuk mendapatkan kursi-kursi di ajang pemilu 2024 dari tingkat DPR RI , DPRD Provinsi maupun DPRD Kota Batam , tutup Anto Duha.

Turut hadir dalam acara, Wakil Ketua Dewan  Pembina DPP PSI Grace Natalie di dampingi oleh Wasekjen DPP PSI Danik Eka, Gubernur Kepulauan Riau di Wakili Asisten Satu Heri Murisal, Polda Kepri di wakili oleh Wadir Intelkam Polda Kepri AKBP Wawan Irawan, Anggota DPD RI Haripinto , DPRD Komisi 1 Kota Batam Tan A Tie , Pimpinan Ormas serta Tokoh-tokoh agama dan seluruh Ketua DPD PSI Se – Kab/Kota Kepri. ***