Sabtu | 24 September 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Pemerintah Desa Tenggayun Gelar Peluncuran Aplikasi PANDA SID

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Pemerintahan Desa Tenggayun menggelar peluncuran Aplikasi PANDA SID di Aula Pertemuan Kantor Desa pada Senin, 12 September 2022.

Panda adalah salah satu aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) yang terintegrasi dengan sistem layanan publik.

Mewakili Kepala Desa Tenggayun, Sekretaris Desa, Hendri Warman mengatakan bahwa Aplikasi SID merupakan proses dan penerapan tata kelola desa dengan memanfaatkan perangkat komputer, alat bantu pengelola informasi kantor desa.

“Aplikasi ini sangat bagus karena dapat mendukung fungsi dan tugas kantor desa seperti administrasi kependudukan, perencanaan, pelaporan, pengelolaan asset dan pengelolaan anggaran maupun pelayanan publik,” ujar Hendri.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis atas anggaran yang telah dialokasikan melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK) untuk pelaksanaan peluncuran aplikasi PANDA SID tersebut.

“Program ini sangat mendukung dalam memaksimalkan tata kelola desa. Terima kasih saya ucapkan untuk Ibu Kasmarni atas Program Dana Bermasa yang telah dikucurkan untuk setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Bengkalis. Semoga dapat mewujudkan Kabupaten Bengkalis lebih bermarwah, maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasi Trantibum Kantor Camat Bandar Laksamana, Hanafi, para Perangkat dan Staf Desa Tenggayun dan sejumlah Kelembagaan Desa Tenggayun.