Minggu | 02 Oktober 2022 |
×

Pencarian

KEPRI

Program Vaksinasi Terus Berlanjut, 642 Ribu Sasaran di Kepri Belum Mendapat Booster

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Sejak vaksinasi booster dimulai pada Januari 2022, gerai vaksinasi rutin dibuka.

Hal itu bertujuan untuk mempercepat distribusi vaksin kepada masyarakat.

Sesuai data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 16 September 2022, vaksinasi booster di Provinsi Kepri telah mencapai 53,26 persen atau 731.413 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Kabinda Kepri Laksma TNI Adriansyah menerangkan seiring dengan peningkatan capaian vaksinasi booster, kasus Covid-19 di Kepri dapat dikendalikan.

“Diharapkan dengan masih berjalannya program vaksinasi gratis dari pemerintah, masyarakat dapat melengkapi vaksin yang diperlukan pada gerai yang disediakan,” ujarnya.

Hingga 16 September 2022, masih tersisa sebanyak 641.959 sasaran belum mendapat booster.

Adriansyah meminta kepada masyarakat agar tidak ragu mengikuti vaksinasi booster dan dapat menjalin kerjasama dengan Binda Kepri apabila memerlukan kemudahan layanan vaksinasi.

“Selama ini, Binda Kepri telah bekerja sama dengan pemerintah daerah, TNI/Polri, yayasan dan Ormas, tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat yang ingin bekerja sama mendukung vaksinasi juga dapat bekerjasama dengan Binda Kepri,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, Minggu 18 September 2022, Binda Kepri membuka gerai vaksinasi di Grand Batam Mall dan SP Plaza Sagulung Kota Batam. (rls)