Sabtu | 26 November 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Ribuan Masyarakat Sambut Pembukaan MTQ ke-5 Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana

Teks fhoto : Camat Bandar Laksamana, Taufik Hidayat, SSTP, MPA.

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Ribuan masyarakat menyambut Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-5 Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana yang digelar di Halaman Kantor Camat pada Selasa malam, 27 September 2022.

Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni didampingi oleh Wakil Bupati, Bagus Santoso, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Febriza Luwu, Zuhandi dan Rahmah Yenni, Camat Bandar Laksamana, Taufik Hidayat, Kapolsek Bukit Batu, Kompol Irwandi, Danramil 05/Bukit Batu diwakili oleh Serma Rusli, Manager Production PT. Kilang Minyak Internasional RU II Sungai Pakning, diwakili oleh Humas, Rahmad Hidayat, Humaa PT. BBHA dan SPM, Herman serta Ketua Panitia Pelaksana, Nicky Hatman Ramdani.

“Selamat datang kepada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, semoga kehadirannya akan menambah semangat kebersamaan seluruh masyarakat di Kecamatan Bandar Laksamana,” ujar Camat Bandar Laksamana, Taufik Hidayat mengawali sambutannya.

Taufik juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras untuk melaksanakan MTQ ke-5 Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana.

Pada kesempatan itu, Taufik juga menjelaskan bahwa penggunaan dana bermasa untuk Kecamatan Bandar Laksamana sudah terlaksana sebesar 50 persen.

“Alhamdulillaah, berkat dana bermasa yang merupakan Program dari Bupati Bengkalis, Ibu Kasmarni, bukan hanya sarana dan prasarana saja yang sudah dibangun namun berbagai pemberdayaanpun sudah terlaksana. Mudah-mudahan Program Bermasa ini akan terus berlanjut demi terwujudnya Bengkalis bermasa,” pungkas Taufik.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Nicky Hatman Ramdani mengatakan bahwa MTQ ke-5 Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana dapat terlaksana berkat dukungan semua pihak.

“Terima kasih saya ucapkan rekan-rekan panitia dan seluruh pihak yang telah memberikan kontribusinya sehingga MTQ ini bisa terlaksana. Mudah-mudahan semua yang telah diberikan menjadi berkah bagi kita semua,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa jumlah peserta yang ikut MTQ kali ini yakni berjumlah 136 peserta dari seluruh desa di Kecamatan Bandar Laksamana.

Di tempat yang sama, Bupati Bengkalis, Kasmarni dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Camat Bandar Laksamana beserta jajarannya dan seluruh masyarakat dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan MTQ ke-5 tersebut.

“Mudah-mudahan melalui MTQ ini, Ukhuwah Islamiah akan semakin meningkat dan masyarakatnya akan semakin menjiwai nilai-nilai Islami dalam setiap aspek kehidupan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, sejumlah Kepala SKPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, Kabag Kesra Bengkalis, Mulyadi, Camat Bukit Batu, Acil Esyno, Camat Siak Kecil, Syahnan Ady Kusuma, para Kasi dan Kasubag serta seluruh staf Kantor Camat Bandar Laksamana.

Lalu tampak juga Kepala UPT Pengelolaan Sampah Kecamatan Bukit Batu dan Bandar Laksamana, Ijatmiko dan para Kepala UPT lainnya, Korwil Pendidikan Bukit Batu dan Bandar Laksamana, Dunny Duvira, Kepala KUA Kecamatan Bukit Batu, Ahmad Syahril, Ketua MUI dan Ketua LAMR Kecamatan Bandar Laksamana.

Kemudian hadir juga para kepala sekolah di Kecamatan Bandar Laksamana, seluruh Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Bandar Laksamana, Ketua Aliansi Wartawan Mandiri (AWAM) Kabupaten Bengkalis diwakili oleh Sekretaris dan Bendahara, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Bandar Laksamana serta para peserta MTQ ribuan masyarakat setempat dan tamu undangan lainnya.