Sabtu | 26 November 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Sempena Pemira, MPM Polbeng Lantik Panwas dan KPR

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Sempena pemilihan umum raya (pemira), Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melantik Panitia Pengawas (Panwas) dan Komisi Pemilihan Raya (KPR) 2022.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Teknik Informatika Polbeng, Jalan Bathin Alam, Bengkalis, Senin, 26 September 2022.

Ketua Komisi Kominfo MPM Polbeng, Ansyari Adima Putra menyampaikan bahwa KPR merupakan organisasi yang bertanggung jawab terhadap penyelenggaraan pemira yang dibentuk dan dilantik oleh MPM melalui beberapa tahapan seleksi.

“Pemira dilaksanakan setahun sekali. Penyelenggaranya adalah KPR yang dibentuk dan dilantik oleh MPM,” ungkap Ansyari kepada mediakepri.co.id melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp, Selasa, 27 September 2022.

Ansyari menjelaskan bahwa kinerja KPR sebagai penyelenggara pemira diawasi oleh Panitia Pengawas (Panwas) yang juga dibentuk oleh MPM melalui beberapa tahapan seleksi.

Selanjutnya Ansyari mengatakan bahwa kegiatan pembentukan dan pelantikan Panwas dan KPR tersebut merupakan salah satu Program Kerja MPM yang bertujuan untuk membentuk keorganisasian yang independen.

“Kegiatan ini merupakan Program Kerja MPM guna membentuk organisasi yang independen demi mewujudkan pesta demokrasi di kampus ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Apri Willy Wahyudi mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan panitia yang telah bekerja keras demi mensukseskan kegiatan tersebut.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua rekan-rekan panitia. Mudah-mudahan setelah dilantiknya Panwas dan KPR ini, pelaksanaan pesta demokrasi melalui pemira di kampus kita akan berjalan sukses demi terpilihnya calon penerus MPM, BEM dan HMJ untuk satu tahun ke depan,” pungkasnya.