Kamis | 01 Desember 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Wujud Kepedulian Sesama, Kodim Bengkalis Gelar Bakti Sosial Donor Darah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Kodim 0303/Bengkalis menggelar bakti sosial donor darah bertempat di Aula Makodim, Jalan Bantan, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Kamis, 29 September 2022.

Kegiatan dilaksanakan sempena Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke – 77 2022.

Adapun pendonor yang ikut serta adalah sebanyak 266 orang dari berbagai instansi baik sipil maupun non sipil, mahasiswa, ormas dan sejumlah komunitas di Kabupaten Bengkalis.

Pada kesempatan itu, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia H, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua peserta yang ikut dalam acara tersebut.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua peserta. Mudah-mudahan apa yang kita berikan hari ini, bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya,” ucap Dandim.

Lalu Dandim mengatakan bahwa pelaksanaan donor darah tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap sesama.

“Sesuai tema kegiatan, “TNI adalah kita” maka donor darah ini kita gelar sebagai wujud kepedulian TNI dengan sesama. Soliditas harus tetap dikedepankan guna menyongsong Indonesia maju,” ungkapnya.

Dandim juga mengatakan bahwa setelah pelaksanaan donor darah nanti, pihaknya juga akan melakukan kunjungan ke panti asuhan untuk memberikan santunan.

“Setelah donor darah, kami akan ke panti asuhan di Bantan. Besok, bakti sosial di Lapangan Tugu Bengkalis,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Komunitas NNJ (Komunitas N-Max Negeri Junjungan) serta 266 pendonor darah dari Kodim 0303/Bengkalis 30 orang, Koramil 01/Bengkalis 15 orang, Persit 15 orang, TNI AL 5 orang, Polres Bengkalis 10 orang, BPBD 5 orang, Damkar 5 orang dan Sat Pol PP 5 orang.

Lalu ada juga dari GM FKKPI 10 orang, KB FKKPI 10 orang, Pemuda Pancasila 5 orang, Pemuda Batak Bersatu 5 orang, KWARCAB Pramuka 10 orang, Denma STAIN 10 orang, Denma STIE 10 orang, BEM Polbeng 5 orang.

Selanjutnya juga ada dari Komunitas Mobil 20 orang, Komunitas Kesenian 20 orang, Komunitas Senam 20 orang, Komunitas Astrea 20 orang, Komunitas PUBG 20 orang dan Tenaga Medis 11 orang.