Kamis | 01 Desember 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Agar Hutan Tetap Lestari, Koramil Sabak Auh Aktif Patroli

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak — Babinsa Sabak Permai, Koramil 06/Pwk Sabak Auh, Kodim 0322/Siak, Koptu M. Kadafi, giat patroli bersama masyarakat di kawasan lahan dan hutan yang rawan terbakar.

Patroli itu dilakukan bersama masyarakat setempat di Wilayah Desa Sabak Permai, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Jumat, 07 Oktober 2022.

“Patroli ini untuk mengantisipasi karlahut. Ini upaya menjaga kelestarian lahan dan hutan,” ungkap M. Kadafi.

Selanjutnya M. Kadafi mengatakan bahwa bersama warga setempat, dirinya memantau hot spot (titik api) di kawasan rawan terbakar.

Selain itu, ia juga melakukan pemantauan terhadap kemungkinan adanya pihak pembakar lahan dan hutan yang tidak bertanggung jawab.

“Kami pantau hot spot sekaligus memantau jika ada pihak yang membakar lahan maupun hutan. Kalau didapati, akan segera ditindak tegas,” ungkapnya.

M. Kadafi berharap, semoga kelestarian lahan dan hutan akan selalu terjaga dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat tentang manfaat hutan bagi kelangsungan hidup anak bangsa ke depan.

Patroli berjalan tertib dan lancar. Masyarakat memberi apresiasi atas kegiatan tersebut dan keadaan lahan dan hutan aman dan kondusif. (juny)