Sabtu | 26 November 2022 |
×

Pencarian

NATUNA

Akhirnya Pemkab Natuna Siapkan Dana Rp200 Juta Untuk Perbaiki Jembatan Setungkuk

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Natuna, Agus Supardi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Natuna akan memperbaiki Jembatan Setungkuk.

Menurutnya, jembatan yang berada di Desa Tanjung Sebauk Kecamatan Bunguran Batubi tersebut akan diperbaiki melalui dana APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022.

“Alhamdulillah, untuk jembatan Setungkuk Pak Bupati mengalokasikan dana di APBD Peruahan sebesar Rp200 Juta,” ucapnya saat dijumpai di ruang kerjanya, Jumat 14 Oktober 2022.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, Agus Supardi telah melihat secara langsung kondisi jembatan tersebut bersama konsultan beberapa waktu lalu.

Berdasarkan survey, nantinya akan dilakukan perbaikan gelegar, menambal lantai dan tiang. Tiang yang masih bagus kita biarkan dan yang rusak kita tambah tiangnya.

Selanjutnya Agus Supardi menyampaikan, pekerjaan perbaikan jembatan tersebut akan dimulai setelah proses evaluasi APBD Perubahan dari Provinsi Kepri sudah keluar.

“Nanti apabila dokumen APBD Perubahan sudah kami terima, kami langsung mulai sesuai dengan pagi dan yang tersedia,” ungkapnya.

Dengan diperbaikinya Jembatan Setungkuk tersebut, Agus berharap, masyarakat tidak lagi mengalami kendala dalam beraktifitas.

“Di seberangnya ada sekitar 15 Kepala Keluarga yang aksesnya menggunakan jembatan Setungkuk, baik yang mau berjualan ke Batubi dan anak sekolah, jadi dikhawatirkan kalau seandainya tidak diperbaiki akan membahayakan pengguna jalan,” pungkasnya. (dan)